Jun 2, 2009

can't believe that i "WON"

Alkisah, ada seorang anak gadis cantik manis fantastis bombastis bernama melisa.... Ahelah langsung aja. Beberapa hari yang lalu, aku diajakin seorang temen baik bernama Susan, temen kampus, buat ikutan Diklat Desain Grafis selama 3 hari aja bareng UKM LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) dan Cuma bayar 10.000 aja. Secara aku kan dkampus gak ikut UKM dikarenakan suatu hal yang aku gak mau bahas disini, dan OK, aku terima tawarannya. Setidaknya aku ikut event anak-anak UKM aja udah seneng sekali. Sebenernya aku lumayan tertarik sama yang namanya desain grafis, gak tau kenapa setiap ada desain yang “wow” pasti aku pelototin dan bergumam dalam hati “keren, gimana cara bikinnya ya.., pengen..”

Oke okee.., jadi diklatnya itu selama 3 hari aja, 28, 29, 30 Mei 2009. Hari pertama kami diajarin Corel Draw teknik duasar banget sama mas Danang ( ? lupa namanya), awalnya aku gak begitu ngeh sama ni aplikasi, alatnya banyak banget jadi kayaknya rumit gitu makeknya, secara gak sadar suka bilang “ooooo..!". Terus hari kedua diajarin Photoshop teknik dasar lagi, kalo ni seh udah biasa, sering manipulasi foto, heheheh. Aku nikmatin hari-hari yeng berlalu bersama kakak-kakak LPM yang menyenangkan, yeah mereka menyenangkan, very welcoming (istilah mana itu). Hari terakhirnya kita lomba, boleh bikin desain sampul bulletin, poster, pamflet ato spanduk dengan tema pameran fotografi. Dirumah aku nyari-nyari ide dan gak ketemu, terus pergi ke warnet, nyari tutorial-tutorial, setelah sampe dirumah..., Shit! Damn! God!... Corel yang aku kopi dari kampus rusak, mampuslah aku gak bisa latihan, sia-sia kewarnet ngabisin duit 8.500 yang sangat berharga diakhir bulan ini? Ah, yaudah aku cuma berimajinasi aja, besok mau gimana dan bagaimana. Setelah bingung-bingung mikir, aku mutusin bkin poster ajalah, sounds great..??
Pas lomba berlangsung, idenya ngalir gitu aja. Oiya, gak tau kenapa, sepertinya semua kebanyakan panitia LPM tertarik deh sama desain yang aku lagi buat. Tapi aku mikirnya, “ah ojo GR sik lah mel, paling ntar kamu menang”. Lhooo??! Hahahaha. 3 jam berlalu dan taraaa...! Jadilah desainku yang aku rasa masih belum sempurna ini, waktunya mepet banget seh, hey kita pemula gitu. Abis lomba, panitia ngadain games-games yang bikin aku boring, heheheh, parah. Akhirnya, udah jam 3 sore, time to show the winner. Mas Danang nunjukin satu demi satu hasil-hasil kita yang udah diprint dan gak lupa dikomentarin juga. Hey, lalu mana punyaku? Ternyata desainku yang ditunjukin paling akhir dan dinyatakan sebagai pemenang.......??? Hey hey hey, apakah kamu, kalian tidak salah milih??? Sungguh tidak percaya tapi emang yang paling bagus punyaku, hihihihihihi :P. Sedikit deg-degan, tapi banggga juga, ini pertama kalinya aku bikin desain kayak gini, belom ngerti apa-apa pula, untunglah tandingannya cuma satu UKM, kalo lawannya udah expert, pasti aku menang, tapi di urutan 100 dari 100 peserta. Hadiahnya pun keren banget, gimana enggak, besok tanggal 5 juni aku berlibur ke Australia men.., 3 hari..!!!!! Percaya? Tentu saja tidak..! Aku dapet buku agenda..??? Wuahahahahahahahaahah, dirumah aku ngekek, senyam senyum bengong kayak orang bego begitu deh bentuknya, alhamdulillah...
Well, apapun itu, aku makasih banget, sama semuanya, setidaknya aku udah belajar, dan aku sekarang tambah pinter..(??). Makan siang selama 3 hari berturut-turut juga enak, walaupun menunya bisa ditebak oleh kami (Aku, Susan, Asa), oseng-oseng, tempe, dan telor, hahahahaha. Jadi kepengen kuliah di MSD. Aku emang berbakat, cuma kurang media penyaluran dan gak ada yang dukung aja? Gubraks..! Tapi tetep, makasih buat semuanya, aku seneng banget. ^^

Related Posts by Categories



2 komentar:

orang pinter said...

hikakakkak ....
wew tadi malem harusnya yang makan2 kamu dong ...
kan baru menang ....
klo mo ikut pelatihan pelatihan kayak gitu, di amikom sering banget mel, hampir tiap minggu malah ...

Anonymous said...

mau ikut, tapi maluu ah, laennya dah kelas kakap, aku masih teri gundulll.. kyaaa, malu2 in.. ntar gak enak juga kalo ternyata aku malah lebih hebat daripada kalian.. (??) hee
*plak

Post a Comment