Apr 2, 2010

SMS (Short Message Service)

Hmmm..ngangkat lagi tentang satu judul yang dulu sbenernya udah pernah aku tulis tapi dengan topik bahasan yang beda. SMS (short massage service) massage=pijet?? servis pijet pendek? bhahak! bukan "a", tapi pake "e". Tulisan ini dibuat berdasarkan riset saya selama bertahun2 ngejalanin metamorfosis kehidupan. Sama kayak kupu2, aku pernah jadi telor (dikandungan ibukku), jadi ulet, kepompong, terus kupu-kupu..balik lagi ke telor...halah!! wes to mel,serious please! -_-
Mo bahas apa tadi? SMS..
Gini lho, kan tadi nyinggung metamorfosis, ada hubungannya kok. Let me to explain yak. Tapi sebelumnya minta maap kalo risetnya mungkin gak objektif, lha iki pengalamanku dewe og, kalo kalian (pembaca), cara berpikirnya beda ma aku ya tak apa, toh ini negara demokrasi :D

Pertama-tama, aku pengen nanya kapan kamu pegang (punya) HP untuk pertama kalinya? Kalo aku sih sekitaran smp kelas 2. Lagi seneng2nya smsan, bahkan berlagak salah kirim sms demi kenalan ma orang (baca:cowok), ealah bocah ingusan..! Dulu saya sangat mengagunggkan SMS, soalnya emang gak punya pulsa buat nelepon. Sehari bisa up to 40 sms lah, lebih malah.

Ni aku bukan mo ngomongin masalah jumlah sms di inbox atopun sentbox-nya. Tapi konsep SMS itu. Klo diliat dari segi dan sudut pandang arti, SMS adalah kepanjangan dari Short Message Service. Susah bacanya? Yaudah..indonesianya Layanan Pesan Pendek ;p. Dari settingan si SMS itu sendiri juga dah keliatan, dan kamu kayae juga pasti taulaaah..kalo SMS itu diciptakan untuk ngetik 160 karakter huruf saja. Lebih dari 160 ya namanya DSMS (Double Short Message Service). Ah ngarang ki..

Terus apa hubungannya?? dimana?
Gini..dulu, pada saat aku masih muda (sekarang saya sudah tua,tapi giginya gak tinggal dua) kisaran umur 15-awal 20 taon. Aku mikir kalo SMS tuh harus panjaaaang,penuh, dan banyak pertanyaan didalamnya. Ntah knapa aku selalu "gelo" (dissapointed) kalo nerima sms dan isinya cuman pendekkkk. Apalagi kalo cuma "iya" "gak tau e" ato apalah yang pendek2 dan cuma 1 kalimat. padahal ya gak knapa2, tapi ya itulah pandanganku. Sampe BFF jaman SMA-ku apal kok, dan sempat pula mengeluarkan statement "melisa tuh kalo sms mesti panjaaaang banget,paling gak 2 karakter, mesti kui"
Hahahaha, abisnya..gak afdol rasanya kalo sms cuman pendek, kalo ada 160 karakter, knapa gak dimanfaatkan, knapa cuman ngetik 100 karakter, kan sayang, masalahnya bayarnya sama2 Rp 350. Gitulah cara mikirku... Jadi kalo sms dan mbales-mbalesin tuh msti lama, soalnya mikir, mau nanya apa yaa???? Ahelah..

Kalo skarang aku dah beda, gara2 dah tua kali ya? hhaaah.. Gak juga sih..tapi kalo skarang emang berdasarkan kebutuhan aja. Kalo emang cuma mo ngetik itu, yaudah itu aja. Kalo panjang ya pastinya emang sms'e worthed. Males juga smsan, kalo mo basabasi..enakan telpon kok.. haha,ngantuuuk..bobo ah..

*worst blogger ever (melimel)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Post a Comment